Foto: Jelang Haul Uje, Umi Pipik Buat Pernyataan Mengejutkan tentang Harta Warisan!

Foto: Jelang Haul Uje, Umi Pipik Buat Pernyataan Mengejutkan tentang Harta Warisan! http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Pipik Dian Irawati Popon, mantan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, membuat pernyataan mengejutkan mengenai harta peninggalan mendiang suaminya tersebut. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak mengambil sepeser pun dari harta mendiang suaminya.

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini - Pipik Dian Irawati Popon, mantan istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, membuat pernyataan mengejutkan mengenai harta peninggalan mendiang suaminya tersebut.
Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak mengambil sepeser pun dari harta mendiang suaminya.
Ibu dari empat orang anak itu hanya membagikan warisan kepada anak-anaknya.
"Warisannya sudah saya bagikan, haknya sudah saya bagikan, dan itu saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja," kata Pipik saat ditemui di kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu(15/4/2017).
Umi Pipik, panggilan akrabnya, juga tak sembarangan membagi warisannya.
Pipik mengaku ada saksi yang paham soal ahli waris agar semuanya adil.
Apalagi, rumah yang pernah ditinggalinya pun kini telah terjual.
Rumah yang berada di Rempoa, Jakarta Selatan, ini sempat mengalami kebakaran.
Sebelum terjual, ia merenovasi ulang rumah tersebut.
Pipik sendiri mengungkap bahwa ia tak lagi ingin kembali ke rumah itu.
Setelah mencapai kesepakatan dengan anak-anaknya, akhirnya rumah itu pun di jual.
Motor besar milik Uje juga telah dilelang.
Wanita berusia 40 tahun ini mengungkap bahwa semuanya sudah didiskusikan bersama dengan anak-anak.
Awalnya, Pipik takut motor itu dilelang dan menjadi berhala karena disakralkan.
"Kenapa saya awal-awal nggak mengizinkan, kalau lelang gitu gimana ya. Intinya saya nggak mau motor jadi berhala," ucap Umi Pipik, seperti dikutip oleh Grid.id.
Hal ini lantaran ia pernah mengalami hal serupa saat bajunya akan dilelang.
"Dari pengalaman saya, saya pernah ceramah di Kalimantan, terus ada yang mau lelang baju saya. Saya nggak bolehin, saya larang, saya nggak mau, karena saya nggak mau baju saya jadi rebutan," ujarnya.
Ia pun tetap mengingatkan putra dan putrinya bahwa segala yang dimiliki manusia adalah titipan Allah SWT.
"Saya selalu ngajarin anak-anak bahwa, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Manusia mau punya apa, itu harta juga bukan punya kita, semua milik Allah," ujarnya.
Selain itu, ia juga ajarkan putra dan putrinya untuk belajar dari besi.
"Jadi di sini saya mengajarkan anak-anak seperti besi, 'kamu lihat besi, besi itu kan mau jadi pisau nggak langsung jadi pisau, dia ditempa, dibakar, dibentuk hingga jadi pisau yang bermanfaat," tutur Umi Pipik
Sebelumnya, santer terdengar berita pernikahan Umi Pipik dengan Sunu, eks vokalis Matta Band.
Nona Ceciliana, adik bungsu Uje, mengaku tak pernah menanyakan hal ini kepada Umi Pipik.
"Saya orangnya nggak kepo. Nggak (tanya langsung). Pokoknya, support aja," ujar Umi Nona ketika ditemui usai berziarah ke makam Ustaz Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta, Rabu (12/4/2017) sore, dikutip dari Tribun Seleb.
Dirinya juga mengatakan bahwa ia mendukung Pipik menikah lagi.
Alasannya, ia juga iba melihat Pipik bepergian seorang diri tanpa suami.
Terutama saat berdakwah dan memberi ceramah.
Umi Tatu (Tatu Mulyana), ibunda Uje, juga mengikhlaskan jika Pipik menikah lagi.
"Umi udah bilang dari beberapa tahun lalu, ketika Uje meninggal pun, rida (jika Umi Pipik menikah lagi)," ucap Umi Tatu ketika ditemui usai berziarah ke makam Ustaz Uje di TPU Karet Tengsin, Jakarta, Rabu (12/4/2017).
Baik Umi Nona maupun Umi Tatu tak ada yang menanggapi perihal Umi Pipik benar menikah lagi dengan Sunu atau tidak.
(Tribun)

Subscribe to receive free email updates: