Sekda Dogiyai Pimpin Apel Gabungan Ikrar Nusantara Bersatu

Usai Kegiatan Apel Gabungan Upacara Ikrar Nusantara Bersatu Foto : MP/KM.


Dogiyai,Papua KM--Menyikapi situasi yang berkembang belakangan ini, menggagas sebuah kegiatan doa bersama demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Apel gabungan TNI-PORLI,Lintas Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Dogiyai dalam rangka Ikrar Nusantara Bersatu  demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di gelar halaman Aula Pemda Dogiyai, Rabu (30/11/2016).

Kegiatan Apel gabungan Iklar Nusantara Bersatu Bhieka Tunggal Ika di usung dengan Thema " Nusantara Bersatu Indonesia Milikku,Indonesia Milikmu  Indonesia Milik kita bersama"

Apel Gabungan Ikrar Nusantara  yang dipimpin Sekda  Kabupaten Dogiyai diikuti unsur Seluruh Elemen Masyrakat ,Pelajar TNI/Polri, Badan Intelejen Negara Daerah Dogiyai dan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai. 

Dalam pengarahan singkatnya, Sekda Dogiyai menilai gagasan ini sangat positif untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan negara NKRI.

"Melalui kegiatan ini kita satukan seluruh elemen. Dengan semangat kebhinnekaan mari kita jaga keutuhan NKRI," ujar Sekda Dogiyai Natalis Degei.

Sekda Dogiyai juga meminta seluruh komponen mewaspadai gerakan yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan NKRI dan berpotensi mengganggu kondusivitas.
Degei meminta,seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Dogiyai ambil bagian untuk memajukan daerahnya.

Kepada  Media ini Danramil 1705-06/Moanemani Mayor Jarman Dabang mengatakan ada sejumlah isu nasional yang berkembang belakangan ini. Pertama, kasus pemisahaan dari Negara NKRI.
Ia berujar,Kegiatan Apel gabungan Ikrar digelar serentak di seluruh Indonesia ini harapannya mampu menguatkan semangat nasionalisme untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan," katanya.

"Kegiatan ini akan menyatukan seluruh elemen. Dengan semangat kebhinekaan, mari kita jaga keutuhan NKRI," kata Dabang Kepada Wartawan, Rabu (30/11).

Kegiatan Ikrar Nusantara Bersatu di kabuapten melibatkan lebih dari 800  peserta dari unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN),Siswa, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat Kabupaten Dogiyai, dan masyarakat itu sendiri. Kegiatan ini akan diisi orasi kebangsaan, pembacaan puisi, pembacaan Janji Ikrar Oleh Ketua Lembaga Masyarakat Adat ( LMA) Kabupaten Dogiyai Yopi Degei.


Liputor : Martinus Pigome

Subscribe to receive free email updates: