IPMAPANDODE Rayakan Ibadah Paskah,Mahasiswa Diajak Takut Tuhan


Saat Frater Ongen Rahanubun MSC Khotbah Foto : AG/KM

MANADO,KABAR MAPEGA.COM--- Memperingati hari wayatnya Tuhan Yesus di bukit tengkorak kalfari untuk  menebus dosa umat manusia. Mahasiswa Papua Yang bergabung dalam Keluarga Besar Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Kabupaten Paniai, Nabire, Dogiyai, Dan Deiyai (IPMAPANDODE) Sulawesi Utara menggelar ibadah paskah bersama di asrama paniai, Sabtu (15/4/2017).

Perayaan Paskah Tahun 2017 bagi Mahasiswa Papua dengan thema "paskah membawa hidup baru" dan sub thema "Melalui Paskah Ini, Kita dapat memperbaruhi iman kita dan bersatu dengan kristus untuk membangun Papua".

Dalam Khotbahnya Frater Ongen Rahanubun MSC, mengatakan,dengan moment paskah kita umat dijadikan manusia yang baru.Tuhan Yesus mati untuk menghapus dosa kita.

" kita hidup tanpa menyakiti, iri hati dan dengki kepada sesamanya. dengan perayaan paskah kita berubah  manusia lama menjadi manusia baru," ujar Frater Ongen.

Frater Ongen Rahanubun  mengajak seluruh anggota IPMAPANDODE melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan takut tuhan. Yesus wafat di kayu salib hanya menghancurkan Dosa kita.


Paluas Douw Ketua IPMANAPANDODE Sulawesi utara mengatakan,yesus mampu menghapuskan dosa kita dengan darah.hidup kita diperbaruhi dengan darah yesus.

"Melalui paskah kita dituntut  harus saling mengasihi satu sama lain. berserah kepada Tuhan karena dia mampu menolong manusia keluar dari kekhawatiran, persoalan ekonomi, persoalan pendidikan serta berbagai masalah kehidupan manusia," katanya.

Selaku Ketua Panitia Paskah Roni Yanto Tebai menjelaskan, dalam rangka perayaan paskah keluarga besar IPMAPANDODE digelar sejumlah acara yaitu,perayaan paskah (Jalan Salib) , gemas pemutaran Film Tuhan Yesus.

Sejauh pantuan media kabarmapegaa.com ibadah perayaan paskah dihadiri puluhan Mahasiswa IPMAPANDODE dan ikuti dari partisipan dari berbagai organisasi. 



Pewarta : Anton Gobay

Subscribe to receive free email updates: