Polisi Sisir 15 Gereja di Wilayah Polres Purwakarta


PURWAKARTA. Pasca perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Purwakarta AKBP. Dedy Tabrani di dampingi Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar, melaksanakan kegiatan penyisiran ke 15 Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta. "Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin Lodaya 2017," ujarnya, Minggu (24/12).

Rangkaian penyisiaran tersebut di laksanakan bersama Kasubbag Humas AKP Raffeeqa mendampingi unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar Iptu  Heri Purwanto ke 15 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta Kabupaten.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan penyisiran serta untuk menyeterilkan gereja gereja dari hal hal yang berbahaya, seperti adanya bom atau bahan peledak lainnya.

"Kita pastikan bahwa dalam peyarayaan Natal dan Tahun Baru 2018, dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif. Kerena Unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar pun mempergunakan berbagai alat alat pendukung seperti metal detector, mirror detector, x ray dan alat pendukung lainnya," jelas AKBP Dedy Tabrani.

Penyisiran dilakukan dari mulai area umum sampai dengan area area khusus yang berada di dalam Gereja. "Keberadaan unit Jibom dari Gegana Brimob Polda Jabar akan tetap standby di wilayah hukum Polres Purwakarta sampai dengan operasi Lilin selesai dilaksanakan," kata Dedy.

Sementara, dengan kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2017 bisa berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. (DeR)

Subscribe to receive free email updates: