Bupati Anna Kunjungi Korban Puting Beliung di Kroya

INDRAMAYU – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengunjungi para korban bencana alam putting beliung, Ds.sukaslamet Blok Rendong Rt.23 dan Rt.24 Rw. 06 Kec.kroya Kab.indramayu. Kamis (29/09/2016).

Bupati Anna Kunjungi Korban Puting Beliung di Kroya
Setibanya di lokasi rombongan diterima oleh Surnata Kuwu Desa Sukaslamet beserta pamong dan masyarkat sekitar yang begitu antusias menyebut orang nomor satu di indramayu bersama rombongan. Dalam kunjungannya Bupati menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam .

"Ada paket sembako sebanyak 30 bungkus dari PMI Kab.indramayu, mie instan 25 dus, 130 paket lauk pauk yang berisi gulai ayam, tumis jamur, sayur asam, kornet daging sapi, sambel goreng pete udang, ikan sarden dan paket sebanyak 130 berupa MTG (makanan tambahan gizi) yang berisi bubur kacang ijo, bubur kacang merah, susu kedelai dan koktaile buah."Jelasnya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu memetakan sedikitnya 16 desa di Kabupaten Indramayu rawan bencana angin ribut atau puting beliung. Ke-16 desa itu tersebar di 8 wilayah yaitu Kecamatan Kroya, Kecamatan Anjatan, Kecamatan Haurgeulis, Bongas, Cikedung, Lelea, Kertasemaya, dan Juntinyuat.

Khusus Kecamatan Kroya terdapat 3 desa yakni Sukaslamet, Sumbon dan Sukamelang yang menjadi langganan bencana angin ribut selama kurun waktu lima tahun terakhir.

"Berdasarkan data, 8 kecamatan itu yang pernah dan masih dinyatakan rawan bencana angin puting beliung. Di Kecamatan Kroya kejadian seperti ini terus berulang," kata Kepala BPBD Kabupaten Indramayu Drs Edi Kusdiana

Selain bupati Indramayu, turut hadir pada kegiatan itu, Yanto ASDA II, ketua PMI Indramayu Drs.H.suwito, kepala BPBD Indramayu Drs.Edi Kusdiana, Camat Kroya Drs.H.Akhmad.M.Si, Danramil Kapten Inf Andar Sutandar, dan Kapolsek Kroya Ipda Fathoni Mikhail.

Subscribe to receive free email updates: