Sering Buat Resah Pengamen Terminal Patrol Digaruk Polisi

Sering Buat Resah Pengamen Terminal Patrol Digaruk Polisi
INDRAMAYU- Sejumlah pengamen terminal Patrol digaruk petugas gabungan Polsek Patrol dan Koramil Anjatan, Mereka ditengarai sering membuat keresahan di lokasi tersebut, mereka kemudian dibawa ke mapolsek setempat untuk dilakukan pembinaan serta pendataan terhadap identitasnya. Kamis (29/9/2016).

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kapolsek Sukra Komisaris Ginting Sumantri didamping Kasubag Humas Ajun Komisaris Heriyadi mengatakan, kegiatan operasi penegakan hukum yang dilakukan jajarannya bersama anggota Koramil Anjatan tersebut menyusul beberapa pengaduan masyarakat yang menyebutkan, bahwa di lokasi terminal tersebut sering ditemukan upaya paksa dan perbuatan tak menyenangkan terhadap warga yang dilakukan oleh para pengamen.

"Dari pengaduan itu kami bersama Danramil Patrol serta jajarannya langsung mendatangi ke terminal Patrol untuk mengecek kebenarannya. Dan ternata kami tak menemukan apa yang diadukan warga, " katanya.

Meski begitu, di lokasi, pihaknya mendapati tujuh orang pengamen yang sedang istirahat bahkan sedang bersantai. Petugas gabungan lalu meminta keterangan terkait pengaduan tersebut. Bahkan untuk pendalaman, pihaknya membawa ke tujuh pengamen ke mapolsek Sukra.

"Para pengamen ini kita data dan selanjutnya kami berikan pembinaan yang berisikan untuk tidak membuat keresahan. Setelah selesai, mereka juga membuat surat pernyataan tidak melanggar hukum, " tambah Ginting.

Usai melakukan itu, para pengamen dikembalikan serta masih dalam pengawasan, sesuai dengan tugas dan fungsi. Bahkan pihaknya berjanji akan melakukan kegiatan nyang sama seperti operasi penyakit masyarakat (pekat) dan lain-lain yang berhubungan dengan ketertiban, kenyamanan, dan ketentraman warga. Pihaknya pun menghimbau kepada warga agar segera laporkan kepada pihaknya ketika mengetahui, melihat dan mendengar sesuatu yang meresahkan warga.

"Hal itu dalam rangka cipta kondisi agar bisa membuat situasi yang kondusif," imbaunya.


Subscribe to receive free email updates: