Ratusan Polisi Buat Barak di Kantor Ahok


Ratusan Polisi Buat Barak di Kantor Ahok

Berita Islam 24H - Suasana Gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Selatan, Senin (31/10) tampak berbeda. Ratusan personel kepolisian dari Brimob Polda Metro Jaya terlihat semacam membuat barak (markas-red) di gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan menggunakan tempat tidur lipat, para personel kepolisian yang tidak menggunakan pakaian dinas tampak beristirahat. Memang menjelang aksi demo sekelompok agama pada Jumat (4/11) besok, kondisi keamanan lebih ditingkatkan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Diketahui,ratusan anggota kepolisian itu sudah menempati Gedung Blok G Balai Kota DKI sejak Mingggu (30/10).

Sebagian pakaian polisi tampak mereka jembrengkan di sekitar tempat tidurnya. Karena keletihan, para petugas kepolisian tampak sangat lelap saat tidur. Walaupun hanya beralaskan tempat tidur lipat.

"Polisi udah mulai bikin barak di Gedung Balai Kota nih," celetuk seorang PNS DKI yang tidak ingin disebutkan namanya.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang bekerja disana tampak kebingungan dengan adanya ratusan anggota kepolisian yang sudah mulai didatangkan ke Gedung Balai Kota DKI. PNS DKI pun sudah banyak yang tahu soal adanya aksi demonstrasi besar-besaran itu. Kekhawatiran dari para PNS DKI pun muncul akan aksi demo yang akan terjadi.

Salah seorang PNS DKI wanita yang tidak ingin menyebutkan namanya mengaku takut dengan aksi demonstrasi yang akan dilaksanakan kelompok keagamaan itu. Dia mengaku akan menghindari aksi demo tersebut dengan cara tidak masuk kerja.

"Paling absen doang besok pas demo. Takut kenapa-kenapa dan keos," kata wanita berambut panjang itu.

Menurutnya, sepanjang sejarah jarang sekali kejadian seperti ini. Apalagi saat ini Gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang cuti kampanye. "Siapa sih yang mau didemo? kan pak Ahoknya lagi cuti. Paling nanti ke Istana," ucapnya. [beritaislam24h.com / tnc]

Subscribe to receive free email updates: