Positif Covid-19, Direktur RSUD Sultan Imanudin Tak Patah Semangat

Direktur RSSI Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dr Fachruddin
Pangkalan Bun, Info Breaking News – Meski positif dinyatakan telah tertular Covid-19, Direktur RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dr Fachruddin tetap tenang.

"Hasil (pemeriksaan) swab sudah keluar, ada beberapa positif baru termasuk saya selaku Direktur RSSI. Tetap tenang, jangan patah semangat tetap berjuang bersama-sama, ini risiko pekerjaan sebagai tenaga kesehatan. Mohon dukungan terus agar pendemi Covid-19 bisa berakhir dan mohon doanya," katanya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/5/2020).

Fachruddin sendiri sudah masuk ruang karantina RSUD Sultan Imanuddin sejak tadi malam agar tidak membahayakan keluarga dan kerabat dekatnya. Ia mengaku meskipun positif corona, kondisi tubuhnya masih dalam keadaan kuat dan stabil.

Terkait posisinya sebagai direktur rumah sakit, ia mengatakan pelaksanaan tugas untuk sementara akan dibantu oleh jajarannya di RSSI.

Selain dr Fachruddin, beredar pula berkas hasil pemeriksaan laboratorium Banjarbaru yang di dalamnya mencakup nama Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat Dandeni Herdiana.

Berkas hasil pemeriksaan tersebut mencakup daftar nama pasien positif Covid-19, salah satunya Dandeni Herdiana yang beralamat di Jalan Kembar VIII Cigareleng, Bandung.

Kendati demikian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Barat belum menyampaikan informasi mengenai kondisi Direktur RSUD Sultan Imanuddin dan Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat. ***Juenda





Subscribe to receive free email updates: