Tim Sapu Bersih Terbentuk, Siap Obrak Abrik Tukang Pungli


MATARAM,Sasambonews.com. Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.TGH.M.Zainul Majdi melantik dan mengukuhkan tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2016, Rabu (30/11/2016) di Gedung Graha Bhakti Praja. Pengurus dan anggota tim ini terdiri dari banyak unsur, yakni perwakilan dari Polda NTB, Forkompinda, BPKP Perwakilan NTB, Ombudsman, Akademisi, Inspektorat, Pol PP NTB, Kepala Biro Hukum, Kepala Dishubkominfo, Kepala Biro Umum, BPKAD, Bakesbangpoldagri, Kejati, Korem, Lanal , dan  Lanud.

Kepada pimpinan dan anggota tim saber yang baru dilantik, Gubernur mewakili seluruh unsur pimpinan pemerintahan di Provinsi NTB menyampaikan harapannya, agar tim ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, membantu mewujudkan Indonesia dan NTB yang bersih dari pungli. Jika ingin menciptakan sistem yang berintegritas, maka harus dimulai dari diri sendiri. "Ketika ingin menghapus pungli, maka harus dimulai dari diri sendiri. Kita harus mengambil sikap untuk membenahi dan memperbaiki sistem, jangan sampai apatis, pura-pura tidak tahu dan tidak perduli terhadap perilaku pungli yang seringkali terjadi di sekitar kita" jelasnya. "Terlebih sudah ada perintah dan arahan tegas sekaligus contoh dari Presiden RI, Joko Widodo, bahwa sikap yang harus kita ambil menyikapi pungli ini adalah sikap tegas, menghentikan, menstop pungli, jangan sampai terlibat dalam pungl,"tambahnya yang akrab disapa TGB ini.

Ia meyakini, semua tugas dan program akan dapat berjalan dengan sukses jika bermula dari komitmen tegas dan integritas seluruh perangkat pimpinan yang ada di daerah ini, serta didukung oleh seluruh elemen masyarakat. "Mari kita tegakkan dan laksanakan, serta wujudkan komitmen ini, untuk membuat masyarakat merasa terlayani tanpa merasa terintimidasi oleh perangkat pemerintah." terangnya Ipr

Subscribe to receive free email updates: